Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Apresiasi Saran Legislator Soal ini

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Februari 2019 - 09:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengapresiasi saran DPRD yang meminta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) untuk menyumbang tas purun yang akan dibagikan kepada masyarakat.

"Terimakasih ketua DPRD Sukamara atas sarannya, ini luar biasa," kata H Ahmadi, Kamis (28/2/2019).

Ahmadi mengatakan, kawasan yang banyak ditumbuhi purun adalah Desa Pangkalan Muntai dan Desa Sukaraja, dan perajin purun sebagain besar lansia. Sehingga dengan wacana tersebut, membantu pendapatan perajin purun di sana.

"Ibu-ibu lansia biasa pekerjanya ini, jadi mereka juga kebagian rezeki dari hal itu," kata Ahmadi.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Sukamara Edy Alrusnadi meminta agar setiap instasi pemerintahan dapat menyumbang 20 tas purun untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Di Sukamara ini kan ada 27 dinas, kita minta masing-masing OPD menyumbang 20 tas purun untuk dibagikan kepada ibu-ibu yang berbelanja," pinta Edy Alrunsnady.

Edy mengharapkan, tas purun yang akan dibagikan tersebut berasal dari dari hasil kerajinan tangan masyarakat Sukamara, alias tidak dibeli dari luar wilayah.

"Instansi terkait harus menginventarisasi perajin purun yang ada di Sukamara, agar bisa kita pesan," kata Edy Alrusnadi. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru