Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reinout Sylvanus Dikenal Jujur dan Sederhana

  • Oleh Budi Yulianto
  • 28 Februari 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah satu hal yang patut ditiru dari sosok almarhum Reinout Sylvanus adalah kejujuran. Kemudian, kesederhanaan dalam menjalankan hidup juga mesti diteladani.

Hal tersebut disampaikan Mantan Wali Kota Palangka Raya periode 1983-1988, Lukas Tingkes kepada wartawan, Rabu (27/2/2019).

"Yang perlu kita ambil dari perjuangan beliau adalah kejujuran. Kedua kesederhanaan beliau. Beliau bekerja dengan penuh, fokus dan tidak memikirkan keuntungan pribadi, keluarga maupun golongan," kata Lukas Tingkes.

Lukas Tingkes menambahkan, sosok Reinout Sylvanus sebagai pejuang yang jujur, ikhlas dan setia pada negara.

Menurutnya, Reinout Sylvanus sebagai sosok pertama penggerak pendidikan khususnya untuk masyarakat Dayak. Di sisi lain juga sebagai salah satu pendiri Kalteng.

"Kita harus tetap melanjutkan perjuangan beliau baik sikap maupun contoh yang diberikan beliau," tuturnya.

Seperti diberitakan, Reinout Sylvanus merupakan mantan gubernur Kalteng periode 1967-1978. Ia menghembuskan napas terakhir di RS PGI Cikini, Jakarta, Senin (25/2/2019) pukul 06.31 WIB.

Jenazah selanjutnya dibawa ke Palangka Raya pada Selasa (26/2/2019). Kemudian, Rabunya disemayamkan di Istana Isen Mulang sebelum pada akhirnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Jalan Tjilik Riwut Km 2,5 Palangka Raya. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru