Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kapuas Buka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Pemilu 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Februari 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor membuka kegiatan sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih pada pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu), Kamis (28/2/2019) siang.

Kegiatan ini dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Provinsi Kalimantan Tengah, Yuel Tanggara beserta jajaran, Forkopimda/mewakili, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Kapuas.

Juga dihadiri perwakilan Bawaslu Kapuas, perwakilan KPU Kapuas, pemerintahan kecamatan amat dan para pelajar SLTA/sederajat atau pemilih pemula.

"Kami harapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi pemilih nantinya agar demokrasi berjalan baik," ucap Nafiah saat membuka kegiatan.

Nafiah menyebutkan 17 April 2019, rakyat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi, yaitu dalam rangka pemilu presiden dan wakil presiden, anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

"Pemilu merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan pendapat, satu suara yang diberikan dalam Pemilihan Umum akan berpengaruh terhadap kelangsungan system demokrasi di negara dan daerah," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru