Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Seleksi PPPK Tidak Capai Passing Grade karena Kurang Mahir Operasionalkan Komputer

  • 28 Februari 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan dengan CAT UNBK di SMAN 1 Kurun, Sabtu (23/2/2019) diketahui nyak peserta yang tidak mampu mencapai passing grade atau nilai ambang batas yang ditetapkan.

"Dari 59 peserta seleksi P3K hanya 28 yang mencapai passing grade," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Gunung Mas, Lurand, Rabu (27/2/2019).

Lurand menyampaikan berdasarkan informasi dari para peserta. Salah satu faktor yang menyebabkan banyak peserta tes PPPK tidak mencapai passing grade yaitu kurang mampu mengoperasikan komputer dan kurangnya pemahaman terhadap soal tes yang berkaitan dengan tugas sehari-hari.

"Peserta yang tidak mampu mencapai passing grade adalah guru," terangnya. Dia menambahkan dari 59 peserta tes PPPK. Terdiri dari 44 tenaga pendidik/ guru dan 15 penyuluh pertanian.

Sementara semua penyuluh pertanian mampu mencapai passing grade. "15 peserta penyuluh pertanian lulus. Sementara guru hanya 13 yang mencapai passing grade. Untuk pengumiman kelulusan oleh panitia nasional," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru