Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Terus Berupaya Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 28 Februari 2019 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) terus berupaya meningkatan kunjungan wisatawan. Bahkan tahun ini, pihaknya memulai dengan sejumlah agenda budaya lokal dan even promosi produk lokal. 

Agenda budaya yang akan dilaksanakan di antaranya Festival Budaya Habaring Hurung digelar 9 Maret 2019 mendatang. Yang dipusatkan di Taman Kota Sampit. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai cara menarik minat wisatawan. Karena sejumlah lomba yang akan digelar merupakan budaya lokal dan juga olahraga tradisional. Seperti tari pesisir, menyipet, bagasing, balogo, lawang sakepeng, dayung tradisional, besei kambe, mengaruhi, malamang, mangenta, sepak sawut, karungut, dan panginan sukup simpan. 

"Kegiatan ini adalah salah satu uapaya kami untuk menarik wisatawan untuk datang ke daerah ini," ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kotim Fajrurrahman, Kamis (28/2/2019). 

Selain itu, ada juga kegiatan tahunan Sampit Expo. Yang mana even tersebut dilaksanakan sebagai ajang promosi produk lokal, dan juga membuka peluang bagi pengusaha luar daerah untuk memperkenalkan produk mereka. Hal tersebut tentunya sangat berfotensi mendatangkan wisatawan. 

"Dengan adanya kegiatan tersebut, kunjungan wisatawan ke Kotim bisa lebih meningkat lagi pada 2019 ini," ungkap Fajrurrahman. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru