Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Apresiasi Polres Katingan Inisiasi MoU Pemilu Damai

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 Februari 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas mengapresiasi Polres Katingan menginisiasi silaturahmi kebangsaan dan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan sejumlah pihak guna mewujudkan pemilu 2019 aman, damai dan sejuk.

"Saya mengapresiasi silaturahmi kebangsaan dan penandatangan perjanjian kerjasama antara Kapolres Katingan, partai politik, calon legislatif, ketua tum pemenangan presiden dan TNI dalam rangka mendukung pemilu aman, damai dan dejuk di Kabupaten Katingan ini," kata Bupati, Kamis (28/2/2019).

Hal ini dinilai merupakan terobosan kreatif yang dilaksanakan Polri dalam rangka menciptakan pemilu yang damai, aman dan sejuk.

Sebab itu pemerintah kabupaten menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, serta menyerukan kepada seluruh jajaran dan masyarakat Katingan untuk dapat melaksanakan dan mengikuti pemilu dengan semangat kekeluargaan untuk mencari yang terbaik bagi Kabupaten Katingan tanpa mencari kesalahan maupun kekurangan masing-masing kelompok.

"Dan harus saling merasakan bahwa kita ini semua adalah satu keluarga NKRI," kata Sakariyas. 

Menurutnya, tujuan dari penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) ini adalah dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019 sehingga dapat terjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Berpolitiklah dengan santun, tidak menggunakan sarana ibadah sebagai kegiatan politik, menolak isu SARA serta menggunakan politik uang," imbuh Bupati. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru