Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Amankan 3 Pencuri Elpiji

  • Oleh Ramadani
  • 28 Februari 2019 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Satreskrim Polres Barito Utara mengamankan tiga pencuri elpiji tiga kilogram yang meresahkan masyarakat, khususnya para pedagang gas.

Pelaku diamankan pada Rabu (27/2/2019) sekitar pukul 03.30 WIB. Tak tak tanggung-tanggung, pelaku mencuri puluhan tabung dalam setiap aksinya. Bahkan pelaku juga merusak pagar dan rantai yang biasa digunakan pedagang mengamankan tabung elpiji.

Kapolres Barito Utara AKBP Dostan matheus Siregar SIK melalui Kasat Reskrim AKP Samsul Bahri SIK menerangkan, ketiga pelaku yakni YH(32) warga Kecamatan Teweh Tengah.

Selanjutnya, Sep (26) warga Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, serta SD (36) warga Kecamatan Teweh Timur.

Pelaku diamankan saat petugas patroli yang melihat gelagat aneh dari tiga sepeda motor yang dikendarai pelaku beriringan dengan membawa tabung gas cukup banyak.

Dari gelagat aneh tersebut, anggota langsung mencoba mengamankan seluruh kendaraan, namun hanya satu yang berhasil diamankan yakni YH dan SD di jalan Bangau dengan mengendarai Honda Scoopy hitam putih, sedangkan yang lainnya berhasil lolos.

“Para pelaku sebelumnya menghamburkan tabung gas di jalan, sehingga berserakan. Saat itu anggota sempat memungut dan mengumpulkan tabung elpiji, sedangkan sebagian anggota mengejar pelaku yang  terus mamacu kendaraannya,” jelasnya.

Keterangan YH dan SD, mereka melakukan aksi tersebut dengan tiga orang lainnya yakni Sep, RV serta MO.

Sementara, tersangka Septian diamankan di barak di Jalan Merak Kolam Pipit. “Sementara, RV dan MO berhasil melarikan diri. Dan kini masih dalam pencarian oleh anggota Polres Barito Utara. Keduanya masuk dalam Daftar Pencarian Orang Polres barito Utara,” jelasnya. (RAMADHANI/B-5) 

Berita Terbaru