Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lanting Pangkalan Minyak Hangus Terbakar

  • Oleh Ramadani
  • 28 Februari 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Warga Muara Teweh dihebohkan dengan kepulan asap yang begitu pekat mengitari sekitar pingguran Sungai Barito Kamis (28/2/2019) petang. Kepulan asap ini ternyata lanting di Jalan Panglima Batur tersebut terbakar.

Api dengan cepat membakar lanting tersebut karena di dalamnya berisi puluhan jeriken dan beberapa drum Bahan Bakar Minyak (BBM). Lanting tersebut merupakan pangkalan minyak untuk angkutan sungai.

Informasi warga di lokasi kejadian mengatakan, lanting tersebut milik H Yusar. “Saya terkejut melihat asap yang pekat berasal dari lanting yang terbakar,” kata Dani, warga di sana.

Informasinya, api berasal dari warga yang saat itu membakar ikan di lanting yang berada di hulu dari lanting pangkalan minyak tersebut. Api tersebut langsung menyambar salah satu jeriken berisikan minyak.

Saat itu juga, kata dia, jeriken yang terbakar langsung dibuang ke sungai, namun mengenai lanting pangkalan minyak yang berada di hilirnya, sehingga api langsung menyambar ke lanting pangkalan minyak.

Karena api yang terus membesar, warga sekitar bersama polisi langsung menarik lanting ke tengah sungai agar tidak mengenai puluhan lanting yang berada di hilirnya.

Warga, polisi, BPBD dan Damkar berupaya memadamkan api. Sekitar 20 menit api berhasil dipadamkan. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru