Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Ingatkan Pemkab Barito Timur Bisa Capai Target PAD

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 01 Maret 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Timur, Janju Briano mengigatkan tahun ini pemerintah daerah harus bisa mencapai target penghasilan asli daerah (PAD).

"Komitment daerah untuk mencapai PAD harus tercapai dengan menggali potensi daerah dari berbagai sektor," Kata Janju, Jumat (1/3/209).

Tahun ini PAD ditargetkan Rp88 miliar, dana perimbangan Rp713 miliar dan lain-lain pendapatan yang sah sebesar Rp152 miliar.

"Saya yakin apabila pemda benar-benar menggali potemsi daerah yang sangat melimpah ini akan tercapai dan bisa melebihi," ujarnya.

Lanjutnya, Pemda dalam menggali potensi PAD yang mencapai target pasti akan bisa membiayai keperluan belanja daerah seperti gaji para honorer.

Politisi PDIP itu menekankan agar kegagalan dalam menggali pendapatan asli daerah pada tahun anggaran 2018 tidak terulang kembali.

"Jika alasan pemerintah kabupaten dalam rencana pengurangan honorer karena anggaran, seharusnya pemerintah kabupaten lebih kepada upaya meningkatkan pendapatan daerah bisa memaksimalkan anggaran untuk penggajian honorer," tegasnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru