Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang HUT TNI AU, Lanud Iskandar Gelar Donor Darah

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Maret 2019 - 14:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - TNI AU Lanud Iskandar Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar donor darah, Jumat (1/3/2019).

Personel TNI AU Lanud Iskandar bersama anggota TNI AD dan Polri bersama-sama melakukan donor darah di Poliklinik Lanud Iskandar Pangkalan Bun.  

Aksi sosial itu digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 73 TNI Angkatan Udara yang diperingati 9 April mendatang. 

"Kegiatan ini sengaja digelar jelang HUT ke 72 TNI AU. Donor darah yang kita lakukan ini sebagai upaya kita turut serta menjamin ketersediaan stok darah di Kobar," jelas Danlanud Iskandar Letkol Pnb Ade Fitra.

Menurut Ade, awalnya dalam kegiatan ini pihaknya berencana untuk memberikan sekitar 100 kantong darah berbagai golongan. "Namun lantaran ketersediaan kantong darah milik PMI terbatas, maka kegiatan ini diikuti 60 peserta saja sesuai ketersediaan kantong darah," jelas Ade.

Selain itu, lanjut Ade, kegiatan ini sengaja digelar pihaknya sebagai bentuk silaturahim dan berbagi kebahagiaan dengan sesama.

"Untuk itulah dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian tali asih berupa pemberian sembako bagi para pasukan kuning yang biasanya bertugas di sekitar bandara kita berikan tali asih," jelas Ade. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru