Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Ini Dukung Pemkab Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur di Dua Kecamatan Tertua

  • Oleh Andreansyah
  • 06 Maret 2019 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kotawaringin Barat Mustofa Basir mendukung Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dalam memprioritaskan pembangunan infrasturuktur jalan di dua kecamatan tertua di Kabupaten Kobar, yakni Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) dan Kecamatan Arut Utara (Aruta). 

Menurutnya, dua kecamatan tersebut memang sangat tertinggal dari kecamatan lainnya, termasuk kecamatan pemekaran, seperti Kecamatan Pangkalan Lada dan Kecamatan Pangkalan Banteng.

"Pada tahun 2019 ini Pemkab Kobar telah menyiapkan anggaran sebesar Rp5,6 miliar untuk mengaspal jalan poros dari pintu gerbang menuju ibukota Kecamatan Aruta dan kami dukung untuk memajukan sektor infrastruktur," ungkap Mustofa Basir. 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang telah ikut peran aktif membangun Kecamatan Arut Utara melalui dana konsorsium. Harapannya, konsorsium bukan saja bergerak untuk pembangunan infrastruktur, tapi juga bisa membangun peningkatan sektor pendidikan dan kesehatan.

"Fokus peningkatan pembangunan di Kecamatan Arut Utara bukan berarti kita menyampingkan kecamatan lainnya yang ada di Kobar ini, masalahnya Arut Utara ini benar benar masih tertinggal dan perlu penanganan serius dari pemerintah daerah," terangnya, baru-baru ini.

Ia berharap, di bawah kepemimpinan Pasangan Nurani (Nurhidayah-Ahmadi Riansyah) ini bisa membawa perubahan untuk Kecamatan Arut Utara. (Andre/B-2) 

Berita Terbaru