Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Apresiasi Langkah Pemkab Kobar Tingkatkan Infrastruktur di Aruta

  • Oleh Andreansyah
  • 06 Maret 2019 - 12:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat Triyanto mengapresiasi langkah Bupati yang membuat gebrakan untuk peningkatan infrastruktur di Kecamatan Arut Utara.

Peningkatan infrastruktur itu, lanjut Triyanto, ada yang didanai dari APBD Kobar dan ada juga yang melibatkan perusahaan melalui dana konsorsium. 

"Kami akui, infrastruktur di Kecamatan Arut Utara tadinya masih sangat tertinggal sehingga kita kesulitan untuk menjangkau 12 desa yang ada di Arut Utara. Tapi kini melalui program konsorsium, akses antardesa mulai terbuka dan kami harapkan tidak ada lagi desa yang terisolasi," ujar Triyanto, baru-baru ini. 

Meski begitu, Pemkab Kobar tetap harus membuat program khusus untuk mendongkrak perkembangan pembangunan di Arut Utara agar tidak menjadi Kecamatan yang tertinggal. 

"Sekarang kenapa banyak guru atau pun tenaga kesehatan begitu sulit ketika ditugaskan di Kecamatan Arut Utara, karena mereka menganggap Arut Utara masih tertinggal. Misalnya saja, akses jalan maupun akses komunikasi. Jadi, ini tantangan bagi Pemkab kobar untuk membuat program khusus di Arut Utara," ungkap Triyanto. (Andre/B-2) 

Berita Terbaru