Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stok Daging Beku di Kansilog Buntok 1.700 Kilo Gram

  • Oleh Uriutu
  • 01 Maret 2019 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Stok daging beku Perum Bulog Kantor Seksi Logistik (Kansilog) Buntok, Kabupaten Barito Selatan sebanyak 1.700 kilo gram. 

"Daging beku tersebut dijual dengan harga Rp80 ribu per kilo gram dan masyarakat sudah mengetahui daging beku yang kita jual," kata kepala Kansilog Buntok, Aditya Dwi Hanggara, Jumat (1/3/2019). 

Selain daging kerbau beku, pihaknya juga menjual beras, gula, tepung terigu. Penjualan bahan-bahan pokok tersebut dilakukan merupakan operasi pasar supaya harga di pasaran bisa terus stabil. 

"Beras medium yang kita jual dengan kemasan 5 kilo gram dan 10 kilo gram. Untuk harga grosir dijual Rp 8.600 per kilo gram serta 10 kilo gram dan 5 kilo gram dijual dengan harga Rp9.500 per kilo gram," jelasnya. 

Sementara itu untuk beras premium kemasan 5 kilo gram dijual dengan harga hingga Rp11.000 dalam per kilo gram. 

Minyak goreng dijual dengan harga Rp9.500 per liter, tepung terigu Rp 7 ribu per kilo gram, dan gula premium kemasan 1 kilo gram dijual Rp11. 000. 

Bahan pokok tersebut juga dijual di outlet Rumah Pangan Kita (RPK) di dalam kota Buntok ini. Pihaknya akan terus melakukan stabilisasi harga bahan pokok dengan menjual sejumlah bahan pokok dibawah harga pasaran sesuai harga eceran tertinggi (HET) dalam setiap harinya. 

"Hal tersebut dilakukan supaya harga bahan pokok yang ada dipasaran bisa terus stabil dan tidak mengalami kenaikan," ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru