Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kadis Pendidikan Katingan Apresiasi Pelatihan Menulis Buku

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Maret 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kegiatan pelatihan menulis buku bagi guru di berbagai jenjang tingkatan yang digelar Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Katingan mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Katingan M Hasrun.

"Saya mengapresiasi kegiatan pelatihan menulis buku bagi para guru-guru di Katingan yang dilaksanakan pihak IGI Katingan ini," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan M Hasrun membuka pelatihan menulis buku di aula dinas pendidikan, Jumat (1/3/2019).

Pasalnya, kata dia kegiatan ini cukup stragetis dan bagus. Sebab para guru di wilayah Kabupaten Katingan ini mendapatkan ilmu dengan kegiatan pelatihan menulis buku itu.

Perlu diketahui bersama, kata M Hasrun sebagian besar bapak ibu guru di wilayah Katingan saat ini dalam hal menulis dinilai sangat-sangat rendah sekali. 

"Padahal menulus salah satu bagi bapak ibu guru ini mendukung dan menentukan pedagogik dan profesionalitas guru," ujar Kepala Dinas Pendidikan Katingan, M Hasrun.

Sebab, lanjut M Hasrun dirinya meyakini dengan menulis pasti yang bersangkutan juga akan membaca. 

Namun yang menjadi persoalan selama ini banyak guru di Katingan yang belum terbiasa menulis, atau membuat sebuah journal.

Sebab dengan masuk dalam journal, pasti ada nilai kreditnya. "Saya mengucapkan terima kasih kepada IGI Katingan yang telah melaksanakan kegiatan ini, mudah-mudahan para peserta sekalian punya semngat meningkatkan kompetensi, terima kasih," imbuh M Hasrun. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru