Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Perintahkan BPBD Tetap Pantau Potensi Banjir

  • Oleh Testi Priscilla
  • 01 Maret 2019 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sejak tadi malam, Kamis (28/2/2019) hujan lebat disertai angin kencang dan petir melanda Kota Palangka Raya.

Hingga hari ini, Jumat (1/3/2019) pun hujan lebat masih turun tadi pagi dan berlanjut dengan cuaca mendung hingga sore ini.

Karenanya, Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya untuk tetap memantau potensi banjir yang dapat terjadi di Kota Cantik.

"BPBD sudah kami intruksikan, bahkan sejak kemarin ketika ada kejadian banjir pertama kali itu sudah pagi-pagi sekali kami sudah instruksikan untuk mengadakan pantauan dan tindakan-tindakan yang dianggap perlu," kata Umi Mastikah saat diwawancarai usai menghadiri hari ulang tahun (HUT) Pemadam Kebakaran (Damkar) yang ke-100 tahun, di Kantor Damkar dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Jalan Diponegoro, Jumat (1/3/2019).

Untuk fokus pantauan, Umi Mastikah menyatakan tidak ada yang pasti. Hal ini lantaran banjir terjadi secara menyeluruh akibat hujan yang turun dengan deras.

"Karena kejadiannya menyeluruh jadi tidak ada fokus harus dimana pantauannya, tetapi dimana ada intensitas curah banjir yang sangat besar tentu di situ kita akan lakukan upaya-upaya penyelamatan," jelas Umi. (TESTI PRISCILLA/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru