Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meskipun Bukan dari Dapil Pedalaman Ketua DPRD Kotim Paham Kondisi Wilayah Utara

  • Oleh Naco
  • 01 Maret 2019 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) HM Jhon Krisli berjanji di penghujung ia menjabat ini akan terus memberikan masukan dan aspirasi pembangunan ke daerah pedalaman khususnya utara Kotim. 

Menurutnya, meski ia bukan dari dapil pedalaman, tetapi ia paham betul bagaimana kesulitan masyarakat di daerah yang dianggap terisolasi tersebut.

Menurut Jhon, daerah pedalaman yang daerahnya terisolasi karena belum tersentuhnya pembangunan berdampak terhadap banyak hal. Tidak hanya ekonomi saja namun juga kepada pendidikan, hingga kesehatan.

Ia mencontohkan seperti desa yang jauh dari petugas kesehatan jika mereka sakit untuk berobat harus menempuh perjalanan hingga berjam-jam karena ada yang tidak tembus jalan darat.

"Orang sehat saja menempuh jalan rusak penuh dengan kubangan itu bisa sakit. Apalagi yang dibawa ini orang sakit," kata dia, Jumat (1/3/2019).

Dari itu Jhon berharap infrastruktur ini bisa jadi perhatian apakah itu jalan maupun jembatan. Karena selama ini sejumlah desa bisa terhubung karena jalan yang dibuat oleh perkebunan.

"Tapi jika memasuki musim hujan seperti saat ini bisa 2 hingga 3 hari perjalanan baru sampai ke tempat tujuan," tandasnya.

Setidaknya kata dia seluruh desa di sana bisa terhubung dan mereka bisa merasakan manfaat pembangunan dari pemerintah. Karena sampai kini persoalan pembangunan di sana masih belum ada keberpihakan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru