Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Kebersihan Rusak, Sampah Numpuk di Jalan Padat Karya II Kumai

  • Oleh Andreansyah
  • 01 Maret 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Papan imbauan yang bertuliskan larangan membuang sampah di Jalan Padat Karya II ternyata dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat Kumai, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). 

Hal itu terlihat banyaknya tumpukan sampah yang memanjang hingga ke badan Jalan Padat Karya II. 

Sarni, 40, warga setempat, menuturkan bahwa sampah tersebut sudah nempuk hampir tiga hari dan belum ada pengangkutan khusus untuk menguranginya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, mengatakan bahwa selama ini sampah di Jalan Padat Karya II menjadi perbincangan masyarakat, khususnya di media sosial. 

"Kami Pemerintah Kabupaten Kobar, pertama menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat menumpuknya sampah di lokasi itu. Karena masalah mesin pada truk pengakut sampah. Namun, sekarang sudah kita instruksikan untuk mengangkut sampah yang sudah menumpuk," ungkapnya.

Lanjutnya, mulai Jumat  (1/3/2019), petugas Dinas Lingkungan Hidup telah membersihkan sampah di Jalan Padat Karya II karena seluruh unit alat berat yang selama ini mengalami kerusakan sudah diperbaiki dan bisa operasional kembali. 

Di sisi lain, Wakil Bupati mengimbau dan meminta masyarakat agar mengubah pola membuang sampah.

"Bila selama ini masyarakat membuang sampah di pinggir jalan yang mana nanti justru membuat jalan menjadi kotor dan membahayakan pengendara karena akan menabrak sampah, tentunya ini tidak bisa dilakukan oleh semata-mata dari pemerintah daerah, perlu kerja sama dan dukungan semua pihak terutama masyarakat," ujarnya. (Andreansyah/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru