Kemajuan Pembangunan Jembatan Tumbang Samba Katingan 70 Persen

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Maret 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pembangunan jembatan Tumbang Samba Kecamatan Katingan Tengah yang melintang di atas Sungai Katingan antara Desa Telok dan Tumbang Samba dilaporkan kemajuan pembangunanya sudah mencapai 70 persen.

"Kalau menurut kami kemajuan pembangunan Tumbang Samba itu saat ini sudah mencapai 70 persen," kata Camat Katingan Tengah, Hariawan, Jumat (1/3/2019).

Menurut Hariawan, pembangunan Jembatan Tumbang Samba ini mulai dikerjakan pada tahun 2017 lalu dengan sumber dana dari APBN pusat.

Menurut rencana, pembangunan Jembatan Tumbang Samba itu ditargetkan selesai pada akhir tahun 2019 ini.

"Harapan kita mewakili masyarakat Katingan Tengah khususnya dan Kabupaten Katingan umumnya pembangunan Jembatan Tumbang Samba itu selesai sesuai rencana yaitu tahun 2019 ini," katanya.

Menurutnya, dengan adanya jembatan itu, dia berharap akan meningkatkan taraf hidup warga masyarakat khususnya Tumbang Samba dan Kabupaten Katingan umumnya.

Pasalnya, jembatan itu nantinya merupakan jembatan penghubung menuju wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Sebab saat ini rencana jalan nasional dari Tumbang Samba menuju wilayah Kalbar itu sudah tembus hingga ke wilayah Kecamatan Bukit Raya yang berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Malawi Kalbar.

Saat ini, kata Hariwan jalan darat dari Tumbang Samba menuju Tumbang Hiran hingga ke Tumbang Sanamang sudah bisa dilalui menggunakan roda empat. Dengan adanya Jembatan Tumbang Samba itu nantinya juga memudahkan arus tranfortasi warga Katingan di bagian hulu saat hendak menuju Kasongan atau Palangkaraya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru