Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Intensitas Hujan di Katingan masih Tinggi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Maret 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Curah hujan di wilayah Kabupaten Katingan hingga sejauh ini masih tinggi.

Bahkan daerah aliran sungai (DAS) Katingan dari bagian hulu (Utara) hingga ke hilir (Selatan) saat ini masih meluap di beberapa tempat, misalnya di Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir dan Petak Bahandang Kecamatan Tasik Payawan.

Pantauan borneonews.co.id Jumat (1/3/2019) sejumlah wilayah di Kasongan tampak digenangi air dari luapan Sungai Katingan, terutama di bantaran Sungai Katingan.

Lainnya sejumlah tempat di Kelurahan Kasongan Lama tepatnya di Rt13 juga tergenang banjir. Bahkan banjir di komplek Rt13 Kelurahan Kasongan Lama ini mulai mengganggu aktifitas warga terutama anak sekolah.

Sebab sebagian jalan di salah satu komplek perumahan di Rt13 itu terendam banjir hingga ketinggian lebih lima centimeter.

Sejumlah siswa SDN6 Kelurahan Kasongan Lama yang melintasi jalan itu harus melepas sepatunya masing-masing agar tidak basah.

"Hujan dalam beberapa hari ini terus mengguyur wilayah Kasongan dan sekitarnya terutama malam hari, sehingga dejumlah tempat tergenang air dan Sungai Katingan masih meluap," kata Agus, warga Kasongan.

Agus mengaku jika dalam beberapa hari kedepan curah hujan masih tinggi, tidak menutup kemungkinan Kota Kasongan terutama di sekitar bantaran sungai bakal kebanjiran. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru