Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Bersinergi dengan Masyarakat Jaga Kamtibmas

  • Oleh Uriutu
  • 01 Maret 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Dalam menjalankan tugas dan fungsinya aparat kepolisian dituntut profesionalisme serta harus bersinergi dengan masyarakat dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)

Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan mengatakan, pihaknya selalu bersinergi dengan masyarakat untuk menjaga kamtibmas serta agar dicintai masyarakat. 

“Hal itu untuk memudahkan menjalankan tugas serta mampu mengatasi segala macam tindak pidana dan gangguan kamtibmas di tengah masyarakat,” kata Wahid Kurniawan, Jumat (1/3/2019). 

Menurutnya, polisi dalam menjalakan tugas semata-mata untuk kepentingan masyarakat. Karena polisi dalam bekerja butuh teman, kelompok dan masyarakat.

Untuk itu, terus diupayakan melalui berbagai cara, termasuk menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas dan semua elemen masyarakat, seperti, LSM, petani, pedagang, nelayan, wartawan, pelajar, pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

“Polisi hadir untuk masyarakat, berperan membantu masyarakat, sehingga polisi harus bermasyarakat. Semua komunitas dan kelompok masyarakat harus kita dekati dan kita rangkul agar dapat bersama-sama polisi menjaga kambtibmas,” jelas dia.

Ia pun mengingatkan kepada seluruh jajarannya harus bisa memberikan contoh yang baik untuk masyarakat dan jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat. 

Karena, Polisi tidak hanya menjaga kamtibmas saja, namun juga harus bisa menjaga hati masyarakat jangan sampai masyarakat takut jika akan melapor ke polisi.

“Kesan polisi itu menakutkan harus dihindari, kesan itu harus dihilangkan. Sekarang, justru polisi merupakan sahabat masyarakat dalam menciptakan suasana aman dan nyaman bagi masyarakat,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-5)

Berita Terbaru