Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terus Jaga Nilai Adat dan Budaya Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 01 Maret 2019 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok- Wakil Bupati Bupati Barito Selatan Satya Titiek Atyani Djoedir mengingkatkan seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga nilai adat dan budaya lokal.

Ia mengatakan, kepada semua elemen masyarakat baik Suku Dayak Lawangan, Bawo, Ma’anyan, Bakumpai, Dusun, dan Biaju hendaknya terus melestarikan budaya mereka.

“Untuk itu saya meminta terus menjaga nilai adat dan budaya yang berada di Barsel ini. Sehingga bisa terus dikembangkan,” kata Aty Djoedir, Jumat (1/3/2019).

Adat dan budaya lanjut dia, sangat penting di tengah kemajuan zaman dan teknologi. Disadari atau tidak, kemajuan zaman bisa membuat orang lupa dengan adat dan budaya.

Oleh sebab itu, teruslah kembangkan adat istiadat dan budaya sehingga masyarakat bisa menghormati, menghargai, memelihara, dan menjaganya.

Menurutnya, pemkab telah berusaha maksimal memelihara dan melindungi budaya dan adat serta hak adat di masyarakat. Dengan cara keberpihakan dalam pengambilan keputusan maupun kebijakan yang dituangkan, baik melalui perda maupun perbup.

“Sehingga masyarakat tidak merasa dirugikan dan bahkan dilindungi hak-hak adat maupun budaya mereka,” ujarnya. (URIUTU DJAPER/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru