Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usulan Warga Dalam Musrenbang Kecamatan Basarang Didominasi Infrastruktur Jalan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Maret 2019 - 20:34 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kapuas Faujiannor, mengungkapkan bahwa usulan warga dalam  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Basarang masih didominasi perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

Politisi PKB itu menyebut, beberapa usulan prioritas di Kecamatan Basarang, di antaranya peningkatan kualitas jalan poros Desa Basungkai ke Handil Rohong sepanjang kurang lebih 800 meter.

"Kemudian Desa Pangkalan Sari ada laporan Dinas PU akan dilaksanakan 2019, jadi warga meminta kepastian atau realisasinya. Karena ini jalan menuju kecamatan. Sehingga jadi urat nadinya desa itu," ungkap Faujiannor, Jumat (1/3/2019).

Sedangkan untuk usulan perbaikan jembatan wakil rakyat yang berasal dari dapil Kecamatan Basarang, Kapuas Barat, dan Mantangai ini menyebutkan perlunya perhatian di Desa Batuah yakni jembatan penghubung dengan Desa Panarung. 

"Itulah usulan-usulan secara umum yang mendominasi dalam Musrenbang Kecamatan Basarang yang diharapkan bisa jadi perhatian Pemkab Kapuas melalui instansi terkaitnya," katanya.

Selain itu, dia menekankan akan terus mengawal hasil Musrenbang tersebut. "Kami siap untuk mengawalnya kalau memang anggaran memungkinan, karena intinya kembali kepada kemampuan keuangan daerah," ujarnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru