Pengendara Ini Tewas Usai Tabrak Truk Fuso

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Maret 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Trans Kalimantan Anjir tepatnya di depan SDN 2 Barimba Kecamatan Kapuas Hilir pada Sabtu (2/3/2019) dinihari. 

Pengendara motor Supra GTR 150 warna merah itu tewas seketika dan rekan yang diboncengnya harus dilarikan ke RSUD untuk mendapatkan perawatan medis, setelah motor yang dikendarainya menabrak bagian belakang truk fuso yang sedang berhenti di pinggir jalan.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. Pengendara nahas itu bernama Deny Setiawan (20) warga Dahirang Kecamatan Kapuas Hilir dan penumpangnya bernama berusia 18 warga Kecamatan Kapuas Hilir. 

Sedangkan truk fuso bernopol S 9080 WC yang terparkir itu dikemudikan oleh Subari (48) warga Kabupaten Jombang Provinsi Jawa Timur.

Kasat Lantas Polres Kapuas AKP Abdul Wakid melalui Kanit Laka Iptu Saeroji mengatakan kronologis sementara saat kejadian saat itu korban melaju dari arah Kapuas menuju Banjarmasin.

"Setibanya di lokasi kejadian ada truk fuso yang sedang ngeban (berhenti), dan korban mau melewati truk fuso itu diduga dengen kecepatan tinggi, namun disaat bersamaan datang sebuah mobil dari arah berlawanan," ungkap Iptu Saeroji kepada wartawan, Sabtu (2/3/2019) sore.

Hingga korban kaget karena ada mobil datang dari arah berlawanan dan langsing membanting setir ke arah kiri hingga kecelakaan tersebut tidak bisa terhindarkan.

"Korban membanting ke kiri itu dan langsung masuk ke kolong bagian belakang truk fuso itu," terangnya.

Adapun akibat kejadian ini pengendara motor atas nama Deny Setiawan meninggal dunia dan rekannya mengalami luka cukup parah dan masih dalam perawatan intensif di RSUD Kapuas dan sopir truk fuso sudah dibawa ke Satlantas Polres Kapuas.

"Kami masih melakukan penyelidikan di lapangan dengan melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab kecelakan," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru