Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Raker Disbudpar se-Kalteng Kunjungi TNTP

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Maret 2019 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para peserta Rapat Kerja Daerah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Rakerda Disbudpar) Kalteng dan Disbudpar se Kabupaten/Kota di Kalteng mendapatkan kesempatan berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Sabtu (2/3/2019).

Sekitar 100 peserta menggunakan empat buah kelotok wisata menuju TNTP. Mereka yang ikut serta kegiatan tersebut nampak antusias menikmati perjalanan melihat suasana alam, satwa endemik dan melakuknan penanaman pohon di kawasan Pesalat TNTP.

Salah seorang staf Dinas Pariwisata Kabupaten Murung Raya Maria Pratiwi mengatakan, ia sangat menikmati perjalanan menuju TNTP. "Karena selama ini saya hanya melihat di televisi dan berbagai buku yang memuat foto tentang TNTP. Nah saat ini saya berkesempatan melihat langsung taman nasional tersebut," jelasnya.

Maria merasa beruntung, dalam kunjungan pertamanya ke Kabupaten Kobar, ia langsung bisa mengunjungi taman nasional yang sudah mendunia.

"Senang sih. Walau tadi di feeding center cuma ada 3 orangutan yang muncul. Kata guide yang memandu kami, lantaran saat ini di hutan stok buah sedang melimpah. Jadi orangutan malas pergi ke tempat tersebut. Namun saya cukup senang bisa melihatnya secara langsung di TNTP," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru