Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim: Perhatian Terhadap Kebudayaan Lokal Menurun

  • Oleh Naco
  • 03 Maret 2019 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun menuding perhatian pemerintah daerah kepada sektor kebudayaan lokal perlahan-lahan mulai menurun. Apalagi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya sangat jauh berkurang.

Salah satunya perhatian dengan lokasi Taman Miniatur Budaya di kota Sampit hingga membuat tempat itu terkesan tidak terawat.

Menurutnya, Taman Miniatur selalu menjadi primadona di Sampit. Beberapa orang dari daerah lain kerap berkunjung ke tempat itu.

Bahkan tidak sedikit pula menjadikannya objek itu untuk latar berfoto untuk dibawa ke daerah asalnya.

Namun dengan kondisi rumput tidak terurus dan situs budayanya tidak diperhatikan membuat kesan tidak baik.

"Taman Miniatur di Jalan Karang Taruna itu tidak diperhatikan. Beberapa hari lalu saya melihat seakan-akan tidak ada pemeliharaan," kata Rimbun, Minggu (3/3/2019).

Dengan tidak dirawat, dia menilai SOPD teknis dan yang bertanggungjawab tidak memperhatikannya selama ini.

Dia minta dinas teknis agar situs itu diperhatikan dan dijaga dengan baik. Jangan saat menjaleng ada acara adat saja baru dipersiapkan dan dibersihkan.

Rimbun menyebut Taman Miniatur Budaya itu merupakan sebuah kebanggan bagi masyarakat Kotim karena melalui tempat itu juga generasi muda paham dan melihat salah satu budaya yang dimiliki leluhurnya ada di tempat tersebut. (NACO/B-6)

Berita Terbaru