Begini Kronologis Perampokan di Mantangai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Maret 2019 - 14:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aksi perampokan terjadi disalah satu mess RT 02 Desa Bukit Batu, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Mantangai AKP Feriza Winada Lubis membeberkan kronologis sementara kejadian tindakan pencurian dan kekerasan atau perampokan yang membuat uang senilai Rp200 juta raib tersebut.

Kejadiannya bermula saat korban bernama Iskandar Laya (65) warga Jawa Barat sedang tidur pulas. Tiba-tiba pintu kamar didobrak oleh dua orang yang membawa senjata tajam jenis parang.

"Kemudian korban dipukul dan sambil pelaku berkata, 'kunci-kunci', tapi pelapor tidak mau memberikan dan melakukan perlawanan dengan cara memegang parang yang dibawa pelaku," ungkap AKP Feriza, Minggu (3/3/2019) siang.

Sehingga terjadi dorong mendorong antara pelapor dengan pelaku dari dalam kamar sampai ke dapur.

Setelah di dapur, korban kembali diancam pelaku dengan benda yang diduga senjata api, hingga akhirnya menggondol uang yang ada di dalam lemari.

"Dari situlah korban kembali ke ruang tengah sambil menutup pintu dapur dan berteriak "rampok rampok rampok" sambil korban memasuki kamar, dan para pelaku pergi," ucapnya.

Akibat kejadian ini korban mengalami luka lebam di pelipis dibawah mata kiri serta luka robek di rahang kiri, serta uang yang ada dalam lemari sekitar Rp200 juta raib dibawa pelaku.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru