Apresiasi Kesenian dan Music Parking yang Digelar Dewan Kesenian Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Maret 2019 - 15:12 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Riko Purwanto mengapresiasi kegiatan 'Kesenian dan Music Parking' yang diadakan Dewan Kesenian Lamandau di Bundaran Rusa, Sabtu (2/3/2019) malam.

Riko mengatakan Pemkab Lamandau mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang memiliki tujuan melestarikan budaya dan seni.

"Penyelenggaraan acara kesenian dan music parking ini merupakan salah satu upaya melestarikan kesenian agar lebih dikenal dan digemari masyarakat, terutama para generasi muda," ungkapnya.

Riko menyebut acara kesenian music parking yang memintonkan berbagai atraksi seni multi etnik hingga kesenian modern itu sangat baik.

Apalagi yang terlibat adalah masyarakat Lamandau yang selama ini menjadi pelaku seni yang bisa jadi merasa kurang diberikan ruang.

"Saya berharap kegiatan ini dijadikan agenda rutin," ujarnya. Riko mengatakan ke depan dalam kegiatan kesenian dan music parking bisa lebih banyak melibatkan peserta dari para generasi muda agar mereka merasa dilibatkan.

Sehingga nanti akan timbul rasa memiliki dan akhirnya berimbas pada muncul rasa mencintai dan menjaga kesenian agar tetap terus ada di tengah arus modernisasi.

Ketua Dewan Kesenian Lamandau, Edi Manto mengatakan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap seni, khususnya para generasi muda memang harus dilakukan secara berkelanjutan.

"Dengan demikian generasi muda akan lebih mengenal kesenian daerah dan akhirnya akan merasa memiliki," katanya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru