Dua Kejadian Menonjol Ini Warnai Akhir Pekan di Kalteng

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Maret 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua kejadian menonjol di wilayah Kalimantan Tengah mewarnai akhir pekan, persisnya Sabtu (2/3/2019. Ini disampaikan Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan, Minggu (3/3/2019).

Pertama, peristiwa kecelakaan air Kapal BI PT Kembang Sentosa Bersama di DAS Barito, Desa Papar Pujung, Kecamatan Lahei Barat.

Insiden itu bermula saat BG KSB 2 membantu menarik ke arah naik di daerah Papar Punjung, TB Barito Indah. Mendadak kapal tidak sanggup maju hingga akhirnya terbalik.

"Dari kejadian itu ada satu orang tenggelam dan sampai sekarang belum ditemukan," katanya. Korban yang diduga tenggelam itu berinisial Sur (63) warga Muara Laung, Kecamatan Lain Tutup, Kabupaten Murung Raya.

"Sampai sekarang masih dicari oleh pihak kapal dibantu warga dan Polsek Lahei dengan menggunakan kapal," ungkapnya.

Hendra menuturkan sekitar pukul 13.30 WIB, keluarga korban yang berjumlah 13 orang mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan kabar tersebut dan hasilnya benar.

Kasus menonjol kedua adalah pemortalan perusahaan yang terjadi di Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Pemortalan yang dilakukan itu terkait hak kepemilikan atas tanah yang diduga digunakan pihak perusahaan. Yakni melakukan mobilisasi pengangkutan barubara.

Setelah dilakukan mediasi, pemortalan tersebut akhirnya dibuka. Hendra menyebut penghentian tersebut sebelumnya tidak ada surat pemberitahuan ke pihak kepolisian. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru