Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kapuas Selesaikan Pembuatan Soal UASBN Tingkat SD

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Maret 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas telah selesai membuatan soal ujian akhir sekolah berstandar nasional (UASBN) dan ujian akjir sekolah (UAS) tingkat SD/MI. Soal itu dipastikan telah rampung dan siap untuk diujikan kepada peserta didik pada April 2019.

Kepala Dinas Pendidikan Kaphas Kapuas lham Anwar melalui Kabid Pembinaan SD, Muhammad Hasan mengatakan pembuatan soal dilakukan oleh tim yang melibatkan unsur Disdik, pengawas, guru kelas dan ditambah dari pihak Kemenag khusus soal agama.

"Untuk UASBN ini dipastikan telah siap dan diujikan, sehingga harapan kami peserta didik dapat mulai mempersiapkan diri," ucap Hassan, Minggu (3/3/2019).

"Untuk UASBN mencakup tiga mata pelajaran yakni bahasa Indonesia, IPA dan matematika dengan persentase 20-25 persen soal dari pusat, 75-80 persen dari daerah," lanjutnya.

Berbeda dengab soal UAS meliputi mata pelajaran PKN dan IPS, tapi untuk UAS nasih belum ditentukan jadwalnya, sedangkan UASBN akan dilaksanakan serentak secara nasional 22 April 2019.

"Kemudian untuk materi soal yang telah selesai ini akan dievaluasi oleh tim verifikasi guna memastikan tata bahasa dan penulisan soal agar tidak ada kendala teknis nanti," ucapnya.

Adapun dalam pelaksanaan UASBN-US jenjang pendidikan dasar akan diikuti 7.221 murid dari 508 sekolah. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru