Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Olahraga di Kotim Harus Bisa Cari Bibit Atlet Berprestasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Maret 2019 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Pengurus olahraga di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terutama yang berada di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) diminta terus berupaya memunculkan bibit atlet berprestasi. Hal itu perlu dilakukan agar olahraga di Kotim bisa semakin maju. 

"Pengurus olahraga Kotim ini harus bisa mencari bibit atlet berprestasi. Sehingga olahraga di daerah ini bisa lebih maju ke depannya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Minggu (3/3/2019). 

Untuk memajukan olahraga memang tidak mudah. Karena pengurus seluruh cabang olahraga harus mencarian bibit terbaik. Untuk itu, jangan hanya fokus di perkotaan, tetapi juga mulai merambah ke daerah perdesaan.

"Pengurus cabor harus rajin mencari atlet ke pelosok daerah ini. Karena banyak atlet potensial yang kurang terakomodasi. Di situlah fungsinya mencari ke pelosok," kata Supian Hadi.

Ia juga menyarankan pengurus olahraga agar selalu menyelenggarakan turnamen antarkecamatan. Hal itu akan memunculkan bibit yang potensial. Yang tentunya akan meningkat prestasi olahraga di daerah ini.

"Saya yakin olahraga di Kotim akan maju ke depannya. Yang terpenting adalah semua cabor mau berjuang," ungkap Supian Hadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru