Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonosobo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporaparbud Agendakan Lomba Tari Pedalaman dan Pesisir di Sanggu

  • Oleh Uriutu
  • 03 Maret 2019 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) Kabupaten Barito Selatan bakal menggelar lomba tari pedalaman dan pesisir pada Maret 2019.

Demikian disampaikan Kepala Disporaparbud Barsel Manat Simanjuntak kepada Borneonews, Minggu (3/3/2019).

“Setelah lomba dangdut pariwisata, selanjutnya pada Maret ini kita juga akan melaksanakan lomba tari pedalaman dan pesisir di objek wisata Sanggu," beber Manat Simanjuntak.

Lomba nanti sekaligus ajang seleksi, baik dari tingkat sekolah dasar (SD), SMP, dan SMA untuk mengikuti Festival Isen Mulang. 

"Pemenang tari tingkat SMA akan kita kirim untuk mengikuti Festival Isen Mulang yang mana Barito Selatan pada 2019 ini sebagai tuan rumah," ucap dia.

Menurutnya, melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan nantinya, diharapkan sektor pariwisata di Barito Selatan bisa terus menggeliat. Sehingga ke depannya dapat maju seperti daerah lain. 

Ia juga berharap, peran media massa selaras dengan gerak langkah Disporaparbud untuk menyebarluaskan informasi, bukan hanya objek wisata Sanggu, tetapi destinasi wisata lainnya. Seperti liang lempang, kampung terapung, kerbau rawa, air terjun, dan tanaman anggrek. 

"Kita nantinya akan melaksanakan pameran anggrek berbagai varietas, dan lomba lainnya untuk menyemarakkan even pariwisata yang dilaksanakan setiap bulannya,"  tutur dia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru