Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tembok Lapangan Termili Kini Jadi Sasaran Berswafoto

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Maret 2019 - 11:24 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tembok Lapangan Termili Kelurahan Raja, Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kini jadi sasaran warga untuk berswafoto setelah dipercantik dengan beragam mural. 

Lurah Raja Rangga Lesmana sangat bangga atas antusias peserta lomba mural di kawasan Lapangan Termili yang dirasa mulai mengubah tampilan kawasan tersebut.

"Antusiasme peserta yang berasal dari berbagai latar belakang usia dan profesi sangat bagus. Bahkan lukisan mural yang dibuat mereka sangat indah, melebihi espektasi kami," jelas Rangga.

Bahkan, lanjut Rangga, banyaknya mural cantik yang berada di tempat tersebut saat ini menjadi sasaran banyak warga dari berbagai tempat untuk berswafoto di tempat itu.

"Alhamdulillah, ternyata hasil karya seniman lukis mural tersebut disukai masyarakat. Setelah ini kami mulai mengadakan fasilitas olahraga di Lapangan Termili berupa lapangan sepak takraw, lapangan bola voli dan futsal outdoor. Saat ini sudah mulai kami buat dengan dana swadaya," jelas Rangga.

Harapannya, lanjut Rangga, dengan merevitalisasi Lapangan Termili yaitu mengembalikan fungsi awalnya sebagai sarana edukasi, bersosialisasi dan olahraga masyarakat lokasi tersebut dapat berkembang menjadi pusat kampung kreatif di Kelurahan Raja.

"Semoga langkah yang kita buat bersama seluruh elemen masyarakat ini bisa didukung oleh semua pihak guna membangun kelurahan kita ini menjadi lebih baik," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru