Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Asrama Kalteng Diprioritaskan untuk Mahasiswa Kurang Mampu

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 04 Maret 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (DPRD Kalteng) meminta kepada pihak eksekutif untuk memprioriras mahasiswa kurang mampu menempati asrama Kalteng yang ada di Pulau Jawa.

Anggota Komisi D DPRD Kalteng Abdul Hadi menilai, asrama Kalteng yang ada di pulau Jawa saat ini masih didominasi oleh mahasiswa atau pelajar dari kalangan keluarga mampu.

"Asrama Kalteng ini kan kita bangun untuk mendukung putra-putri terbaik kita dalam menuntut ilmu yang selesai kembali ke daerah untuk mengabdi," ujarnya, Senin (4/3/2019).

Untuk itu, politisi PPP ini menyebut sudah selayaknya mahasiswa atau pelajar kurang mampu diprioritaskan tinggal di asrama agar mengurangi biaya.

"Untuk mengelolaannya harus profesional, kita prioritaskan yang memang layak untuk tinggal di sana dan mendukung selama perkuliahannya berlangsung," lanjutnya.

Abdul Hadi mengaku, mendapat informasi bahwa asrama Kalteng di Pulau Jawa kebayakan dihuni oleh pelajar atau mahasiswa dari kalangan pejabat atau mempunyai jaringan kuat.

"Informasinya seperti itu, harapannya pengelolaannya ke depan lebih ditingkatkan profesionalitasnya dan mengutamakan putra-putri kita yang kurang mampu," lanjutnya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru