Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gunung Kidul Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Ada Daya Jadi Pria, Waria Ini Sempat Lontarkan Mau Bunuh Diri di Depan Hakim

  • Oleh Naco
  • 04 Maret 2019 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Waria berinisial DW alias FR sempat melontarkan perkataan mau bunuh diri di hadapan hakim Pengadilan Negeri Sampit, Muslim Setiawan sebelum hakim menunda sidang permohonannya untuk mengubah jenis kelamin.

"Apa daya saya jadi pria seperti ini mending saya bunuh diri saja," kata waria berambut panjang asal Desa Tumbang Sangai, Kecamatam Telaga Antang, Kabupaten Korawaringin Timur itu, Senin (4/3/2019).

Ia mengungkapkan pernyataan itu setelah persyaratan permohonannya dianggap belum lengkap termasuk saksi menurut hakim. Ia hanya membawa hasil bedah kelamin dari Thailand.

Mulai dari hasil terapi hormon, hasil medis dokter kandungan, psikiatri, hingga ahli yang menyatakan dirinya sudah menjalani tahapan itu semua.

Mendengarkan itu, hakim langsung memberikan penegasan kepadanya agar berupaya terlebih dahulu. Pasalnya saat hakim memintanya untuk melakukan itu semua ia beralasan sulit karena semuanya ditolak.

"Ini kepentingan saudara jadi saudara harus lakukan. Saya tidak bisa mengabulkannya kalau itu tidak dilakukan," tegas Muslim.

Muslim memberikannya waktu selama dua pekan untuk melengkapi itu semua. "Ini tanggung jawab saya tidak hanya kepada masyarakat, agama saja, namun juga pada Tuhan. Kalau saudara tidak bisa buktikan maaf tidak bisa saya kabulkan," pungkas hakim. (NACO/B-2)
 

Berita Terbaru