Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

18 Peserta Ikuti Tes Tertulis Pegawai Non PNS Bawaslu Gumas

  • 04 Maret 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 18 peserta mengikuti tes tertulis Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunung Mas, Senin (4/3/2019). 

Padahal pelamar awalnya ada 21 orang. Tetapi hanya 18 peserta yang memenuhi persyaratan seleksi berkas dan berhak mengikuti tes tertulis.

"Setelah lolos mengikuti tes tertulis, bakal dilanjutkan dengan tes wawancara," kata Ketua Bawaslu Kabupaten Gumas, Walman Tristianto, Senin (4/3/2019).

Walam menyampaikan, seleksi yang dilakukan untuk mencari empat orang atau formasi yang telah disediakan. Terdiri dari dua formasi hukum dua, satu formasi Teknologi Informasi, dan satu formasi untuk semua jurusan.

"Peserta yang dinyatakan lolos, akan diumumkan di papan pengumuman dan laman facebook resmi Bawaslu Gumas. Mereka nantinya akan langsung efektif bekerja di Bawaslu," terang dia. 

Walman mengharapkan, keberadaan empat PPNPNS Bawaslu bisa membantu tugas dan fungsi terkait pengawasan pemilu. Apalagi, pelaksanaan Pemilu 2019 tidak lama lagi yakni 17 April mendatang. (EPRA SENTOSA/B-11)

Berita Terbaru