Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas Rapat Kerja Bahas Program 2020

  • Oleh Epra Sentosa
  • 04 Maret 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat kerja, Senin (4/3/2019).

Rapat kerja itu dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng, Masrawan, Kepala Kemenag Gunung Mas Anang Rusli, dan berbagai pihak terkait lainnya.

Kepala Kemenag Gunung Mas, Anang Rusli menyampaikan rapat kerja itu penting dilaksanakan sebagai wadah evaluasi kegiatan sebelumnya, sekaligus merancang perencanaan program pada anggaran selanjutnya.

"Peserta yang hadir merupakan semua pegawai yang bernaung di bawah Kemenag Gunung Mas," terangnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalteng, Masrawan menegaskan terdapat tiga poin penting yang ditekankan dalam rapat kerja tersebut. Yakni evaluasi, penyerapan anggaran dan rancangan program 2020.

"Apa saja kekurangan di tahun sebelumnya harus menjadi bahan evaluasi, kemudian terkait penyerapan anggaran pada 2019 minimal mencapai 97 persen, tidak boleh di bawah itu. Lalu mulai merancang kegiatan tahun selanjutnya, sehingga proses pengajuannya juga lebih cepat," ingatnya.

Seluruh pegawai Kementerian Agama di Provinsi Kalteng juga dituntut menjadi teladan bagi masyarakat. Hal itu merupakan penegasan Menteri Agama. Artinya dalam berpakaian, harus menjunjung norma kesopanan. 

"Dalam bersikap juga harus mencerminkan bahwa kita adalah seorang yang beragama," tegasnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru