Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Kecelakaan Tug Boat Ditemukan

  • Oleh Ramadani
  • 04 Maret 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kecelakaan kapal tarik (tug boat) yang terjadi di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito, Desa Papar Pujung, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara pada Sabtu (2/3/2019) telah ditemukan di Sekitar Pelabuhan Desa Papar Pujung.

Danramil Lahei, Kapten Inf Praptopo mengatakan korban bernama Suroso (64) yang merupakan penumpang TB Barito Indah ditemukan mengapung dengan posisi tertelungkup di Pelabuhan Desa Papar Pujung sekitar 500 meter dari lokasi kejadian pada Senin (4/3/2019) sekitar pukul 09.25 WIB.

"Saat ditemukan korban dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi mengapung di pelabuhan desa oleh warga dan anggota TNI yang melakukan pencarian korban," jelasnya, Senin (4/3/2019).

TB Barito Indah yang merupakan kapal penarik tongkang BSB KSB 2 tak kuat menarik dan tali yang untuk menatik putus.

TB Barito Indah tidak dapat dikendalikan dan langsung terseret kearah tongkang, sehingga tug boat tersebut berrumbukan langsung dengan tongkang yang mengakibatkan Tugboat terlipat dan terbalik.

TB Barito Indah yang berpenumpang tiga orang, dua diantaranya selamat sedangkan Suroso tidak dapat menyelamatkan diri dan hilang di lokasi kejadian. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru