Kodim 1011 Kuala Kapuas Sambangi SMA Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Maret 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas menyambangi SMAN 1 Kapuas untuk mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI baik Tamtama, Bintara dan Perwira kepada para siswar.

Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono melalui Pasi Pers, Letda Inf Sunaryo mengatakan kegiatan sosialisasi ini bisa mendapatkan informasi yang jelas tentang penerimaan prajurit TNI. 

"Kami imbau siswa-siswi yang berminat menjadi prajurit TNI dapat mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga mampu melalui setiap tes yang diikuti untuk menjadi prajurit TNI," ucap Bambang, Senin (4/3/2019).

Dalam sosialisasi tersebut pihaknya juga memberikan tes dan simulasi fisik agar para siswa mempunyai gambaran pada saat nanti mengikuti tes, sehingga dapat dipersiapkan sejak dini.

"Untuk tes prajurit TNI itu terdiri dari tes kesegaran A yakni lari dan kesegaran B meliputi Shit Up, Pull Up, Push Up dan Shuttle Run dan ada nilai standar masing-masing," katanya.

Dia menuturkan untuk masuk menjadi prajurit TNI tidak dipungut biaya. "Jika ingin lulus menjadi prajurit TNI, persiapkan diri dengan matang, kerja keras dan kesungguhan," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru