Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eks Mes Karyawan PT Korindo bakal Dijadikan Pasar Tradisional

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Maret 2019 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Rencananya lahan Hak Guna Bangunan (HGB) eks mes karyawan PT Korindo Ariabima Sari yang terbakar bakal dibangun Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) menjadi pasar tradisional.

Lahan seluas 1,2 hektare tersebut secara resmi telah diserahkan Direktur PT Korindo Kim Young Man kepada Bupati Nurhidayah yang mewakili Pemkab Kobar di ruang rapat bupati, Senin (4/3/2019).

"Walau demikian, setelah proses hibah dilakukan tentunya  tidak serta merta pasar itu kita langsung bangun. Karena ada beberapa hal yang haru dilakukan penyelesaian terutama untuk melepaskan status HGB dari PT Korindo," ujar Bupati. 

Harapannya, lanjut Bupati, tahun ini pelepasan status lahan tersebut sudah bisa diselesaikan.

"Rencananya di lahan tersebut bakal kita bangun pasar dengan konsep tradisional yang bisa dijadikan sebagai lokasi wisata. Kemudian pasar tersebut langsung terintegrasi dengan water font city (WFC)."

Nantinya para pedagang du pasar saik yang berada di pinggran Sungai Arut akab dipindahkan ke lokasi pasar di lahan hibah PT Korindo.

"Karena kondisi pasar saat ini dianggap sudah tidak layak lantaran banyak bangunan di pasar sudah tua dan lapuk," sebut Bupati. (KRIDA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru