Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Maret Pemkab Gelar Acara Lamandau Bersholawat Bersama Habib Syech

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Maret 2019 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah kabupaten Lamandau berencana menggelar kegiatan keagamaan bertajuk 'Lamandau Bersholawat' pada 8 Maret 2019. 

Lamandau Bersholawat 2019 yang merupakan kegiatan perdana di Bumi Bahaum Bakuba itu rencananya akan dihadiri langsung oleh Habib Syech Bin Abdul Qodir As-Segaf atau yang umum dikenal dengan sapaan Habib Syech.

Kegiatan tersebut digelar terbuka untuk umum dan akan dipusatkan di halaman Kantor Bupati Lamandau, Komplek Perkantoran Bukit Hibul, Nanga Bulik. Sesuai jadwal, acara Lamandau Bersholawat akan berlangsung sejuk pukul 19.00 WIB hingga selesai. 

"Alhamdulillah tahun ini insya allah kita akan menyelenggarakan kegiatan Lamandau Bersholawat dengan langsung dihadiri oleh habibana Habib Syech bin Abdul Qodir As-Segaf," kata Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, Senin (4/3/2019).

Hendra menjelaskan Lamandau Bersholawat 2019 merupakan kegiatan keagamaan yang sifatnya terbuka untuk umum.

Karenanya, atas nama pemkab Lamandau Bupati Hendra Lesmana juga mengundang seluruh masyarakat utamanya kaum muslimin di kabupaten Lamandan dan sekitarnya untuk dapat hadir pada saatnya nanti. 

Hendra juga mengatakan, Lamandau Bersholawat merupakan satu diantara banyak kegiatan keagamaan yang memiliki tujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan ummat serta sebagai sarana menjaga ukhuwah islamiyah, wathoniyah dan bashoriyah.

Pemkab Lamandau sendiri memastikan bahwa pihaknya akan tetap mensupport berbagai kegiatan keagamaan lain (selain kegiatan agama islam) yang memiliki manfaat dan tujuan serupa. 

Hendra berharap agar melalui kegiatan senandung salawat serta do'a bersama dapat menjadi washilah agar kabupaten Lamandau senantiasa menjadi daerah yang diberkahi serta menjadi 'Baldatun Toyibatun Warobbun Ghofur', tentram, aman dan damai. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru