Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Simalungun Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tali Putus, Tongkang Tabrak Kelotok dan Lanting

  • Oleh Ramadani
  • 04 Maret 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Masyarakat Barito Utara tiba tiba digegerkan dengan kejadian sebuah tongkang bermuatan ribuan ton batubara yang menyerempet kapal kayu, serta satu buah kelotok yang terparkir di Pelabuhan Jingah, Kecamatan Teweh Baru, hingga tengelam, Senin (4/3/2019) pagi sekitar pukul 07.40 WIB.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian yang didapat dari warga sbahwa kapal tarik tongkang (tugboat) TB Republik 031 menarik tongkang BG Tuhup 13 bermuatan sekitar 3.000-an lebih metrik ton.

Diduga, akibat adanya ganguan mesin serta posisi air di Sungai Barito sedang deras, sehingga tali tongkang batubara itu tiba-tiba putus dan lepas kendali. 

Hal ini juga dibenarkan oleh Kapolsek Teweh Tengah AKP Nandi Indra N saat dikonfirmasi di kantornya, Senin (4/3/2019).

Dikatakan Nandi, akibat kejadian tersebut, tongkang menyerempet kapal kayu di belakangnya hingga oleng dan mengalami kebocoran. Selain itu tongkang juga menghantam klotok yang tambat di Pelabuhan Jingah.

"Akibatnya kelotok yang bertambat di pelabuhan hancur dan tengelam, namun pelabuhan hanya mengalami sedikit kerusakan," ucapnya.

Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa. Sementara itu kejadian ini masih dalam proses penyelidikan oleh Polsek Teweh Tengah. "Iya Kasus ini masih dalam penanganan polsek Teweh Tengah," tandasnya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru