Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanamkan Nilai Pancasila dan Rasa Cinta Tanah Air Demi Tangkal Paham Radikalisme

  • Oleh Uriutu
  • 04 Maret 2019 - 19:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok– Tanamkan nilai Pancasila dan rasa cinta Tanah Air untuk menangkal paham radikalisme. Demikian pesan yang disampaikan  Kapolres Barito Selatan AKBP Wahid Kurniawan saat ditemui Borneonews, Senin (4/3/2019).

“Kita mengajak masyarakat di wilayah hukum Barsel untuk selalu mengamalkan pancasila dan rasa cinta Tanah Air. Hal ini agar kondisi keamanan dan ketertiban terus terjaga dengan baik,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan, pihaknya terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait paham radikal kepada pelajar, masyarakat, dan ormas. 

Polres, lanjut dia, juga memberikan pemahaman secara detail tentang radikalisme. Sehingga masyarakat lebih mengerti dan tidak terpengaruh dengan paham itu.

Kapolrespun berharap semua elemen masyarakat dapat lebih mengerti serta bisa melakukan upaya pencegahan agar paham radikalisme ini tidak berkembang.

Selain itu, ia juga meminta semua tokoh agama, adat, pemuda, dan tokoh masyarakat bersedia melapor bila mengetahui ada kegiatanyang mencurigakan.

“Saya juga mengingatkan kepada semua ketua rukun tetangga (RT) agar mewaspadai pendatang baru di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.  

Setiap pendatang harus didata dengan benar, terutama tujuan kedatangannya. Hal itu merupakan salah satu upaya untuk menangkal hal-hal yang tidak diinginkan. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru