Pengendara Sepeda Motor Dinilai Lalai Penyebab Kecelakaan Maut di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 05 Maret 2019 - 07:16 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Kelalaian pengendara sepeda motor dinilai menjadi penyebab kecelakaan maut sehingga menyebabkan remaja putri berusia 15 pengendara tersebut tewas,  Senin(4/3/2019). 

Demikian disampaikan Kasat Lantas Polres Pulang Pisau Iptu Suprianto berdasarkan hasil yang dihimpun Satlantas Polres Pulang Pisau saat mendatangi tempat kejadian perkara dan keterangan saksi-saksi. 

Kelalaian pengendara sepeda motor terang Kasat karena tidak memperhatikan kendaraan lain yang berada di depan dan tidak menjaga jarak aman. 

Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi bermula pada saat sebuah mobil beban Light Truk Mitsubishi Colt Diesel warna merah Nomor Polisi DA 8656 CB yang dikendarai Amrullah (23) dari arah Simpang 4 Km. 10 Anjir Pulang Pisau menuju Jalan Darung Bawan. 

Pada saat di tempat kejadian truk hendak berbalik arah memutar trotoar tiba-tiba dari belakang datang sepeda motor Honda Beat warna hitam Nomor Polisi KH 2134 BR yang dikendarai remaja 15 tahun dan menabrak bagian samping kanan truk. 

Tabrakan tersebut mengakibatkan pengendara dan sepeda motor masuk ke bawah truk dan terlindas ban bagian belakang sebelah kanan. 

Akibat dari kejadian itu pengendara sepeda motor meninggal dunia di TKP sedangkan penumpang sepeda motor Siti Anisa (13) mengalami luka-luka.(JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru