Inspektorat Ajak Masyarakat Ikut Awasi Pegawai

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Maret 2019 - 09:24 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Inspektorat Kota Palangka Raya meminta masyarakat untuk ikut berperan serta dalam melakukan pengawasan terhadap pemerintah. Terutama terkait kedisiplinan dan kenetralan aparatur sipil negara (ASN).

“Kami berharap peran serta masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan,” ucap Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan Selasa (5/3/2019).

Salah satu contoh saat menjelang pemilu seperti saat ini. Masyarakat perlu ikut melakukan pengawasan terhadap kenetralan ASN.

Masyarakat bisa lebih aktif melaporkan apabila menjumpai ada ASN yang tidak netral dalam pemilu, seperti ikut berkampanye maupun menjadi tim sukses salah satu kandidat calon.

Dia mengaku pihaknya tidak bisa melakukan pengawasan secara maksimal, kalau tidak melibatkan masyarakat dalam hal tersebut. Termasuk juga pihak lain seperti Bawaslu maupun KPU, termasuk juga awak media.

"Kalau ada menemukan ASN terlibat politik praktis di pemilu 2019, segera laporkan kepada kami, agar yang bersangkutan segera ditindak lanjuti," tegas Alman. (HERMAWAN DP/B-2)

Berita Terbaru