Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Instruksikan Satpol PP Tertibkan Barang Dagangan di Trotoar

  • Oleh Andreansyah
  • 05 Maret 2019 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah menginstruksikan Satpol PP untuk menertibkan bartang dagangan di trotoar kawasan Pasar Indra Sari Pangkalan Bun.

Penertiban itu perlu dilakukan karena kondisi trotoar di Pasar Indra Sari sekarang dipenuhi oleh barang dagangan para pemilik toko. Mulai dari sepeda, perabot elektronik, toko sepatu hingga meubel. "Maka saya tadi langsung menegur kepada para pemilik toko," kata Bupati.

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah meminta agar para pemilik toko mengangkat barang dagangan ke dalam toko supaya hak pejalan kaki tidak hilang, Selasa (5/3/2019) 

"Saya minta agar secepatnya dibersihkan. Jangan satu atau dua hari saja, tapi trotoar harus bersih seterusnya," ujarnya.

Kemudian, bagi pemilik toko yang membandel dan meletakkan barang jualan di atas trotoar maka bakal ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar).

Di samping itu juga, untuk sampah dari toko juga harus diperhatikan. Jangan sampai ada tumpukan sampah di depan toko. 

"Setiap toko wajib menyediakan tempat sampah supaya sampah tidak berserakan di depan toko. Mari jaga Kota Pangkalan Bun agar bersih," harapnya. (Andre/B-2) 

Berita Terbaru