Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komentar Netizen di Media Sosial Bisa Jadi Polemik 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Maret 2019 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ternyata bukan hanya postingan netizen saja yang bisa membuat terjadi polemik. Namun komentar di dalam setiap postingan pengguna media sosial juga harus menjadi perhatian. Karena saat ini banyak yang bisa membuat terjadinya polemik. 

"Jadi saat ini yang harus diawasi bukan hanya postingan saja, namun komentar juga harus menjadi perhatian. Karena bisa menjadi polemik," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotawaringin Timur (Kotim) Multazam, Selasa (5/3/2019). 

Hal itu sudah sering terpantau oleh pihaknya. Bahkan tidak sedikit komentar pedas yang bisa berujung pada adudomba dikeluarkan oleh para netizen.

Sehingga hal itu harus menjadi perhatian bagi admin medsos atau pengguna medsos yang membagikan konten atau komentar. 

"Admin medsos harus memperhatikan komentar tersebut. Bila ada komentar yang menimbulkan keresahan, maka langsung ambil tindakan," katanya. 

Tindakan yang diambil bisa dengan menghapus komentar yang ada di medsosnnya. Atau sekalian menjadikan postingan tersebut tertutup. 

"Kalau ada komentar yang mengarah pada isu sara dan hoax. Langsung ambil sikap saja. Karena kalau dibiarkan bisa menjadi polemik nantinya," terangnya 

Dengan adanya hal itu, dirinya berharap kepada pengguna medsos agar berkomentar atau mengunggah konten yang sewajarnya saja.

Jangan sampai membagikan berita bohong dan menimbulkan polemik. Karena akan berdampak pada situasi kemanan daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru