Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PPP Ini Harapkan Pelabuhan Batanjung Bisa Cepat Beroperasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Maret 2019 - 15:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie mengharapkan Pelabuhan Batanjung bisa cepat beroperasi, sehingga perlu segera diselesaikan infrastruktur penunjang seperti jalan yang masih belum rampung.

Menurut politisi PPP ini hal itu penting untuk dilakukan mengingat pelabuhan tersebut digadang-gadang akan menjadi gerbang perekonomian masyarakat Kapuas nantinya dimasa yang akan datang, sehingga perlu jadi perhatian pemerintah daerah.

"Harapan kami Pelabuhan Batanjung yang terletak di Kecamatan Kapuas Kuala ini bisa selesai dan tetap diupayakan karena bagaimanapun pelabuhan tersebut merupakan jalan bagi Kabupaten Kapuas mencoba merubah pintu gerbang ekonomi ke kampung sendiri," ucapnya, Selasa (5/3/2019).

Dia menjelaskan ketika Pelabuhan Batanjung telah selesai dan sudah beroperasi maka akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat di masa yang akan datang nantinya.

"Misalnya arus barang akan berfokus pada pelabuhan Batanjung bukan lagi pada provinsi tetangga sehingga harga barang seperti semen gula dan produk perekonomian lainnya dapat ditekan," ucapnya.

Selain itu, Darwandie sangat mendukung jika pelabuhan tersebut dapat dirampungkan sesegera mungkin, mulai dari akses jalan dan segala fasilitas yang ada disana, sehingga dapat segera beroperasi. 

"Saya sebagai wakil rakyat mendukung penuh untuk segera diselesaikan karena akan banyak manfaat yang ada di sana. Oleh karenanya Pelabuhan Batanjung tersebut merupakan pekerjaan rumah yang harus terus dikejar penyelesaiannya," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru