Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran di Komplek Pasar Kereng Pangi Hanguskan Barak dan Warung Sembako

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Maret 2019 - 15:52 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Musibah kebakaran di komplek Pasar Kereng Pangi tepatnya di Jalan Nusantara II Kecamatan Katingan Hilir, Selasa (5/3/2019) menyebabkan satu bangunan barak dua pintu dan satu warung sembako dua pintu hangus terbakar.

Barak dan warung sembako itu milik Adul yang ditempati oleh Usuf dan Rizal. Untuk posisi barak berada tepat di belakang warung yang terletak di pinggir Jalan Nusantara II.

Menurut Nova Wahyu Widodo, salah seorang saksi mata mengatakan saat kejadian ia sedang berada di belakang barak menjemur pakaian, namun tiba-tiba ia melihat kobaran api yang berasal dari bagian belakang barak.

Api kemudian perlahan membesar dan melahap barak dua pintu serta warung sembako. Tidak lama kemudian warga dan tim pemadam kebakaran tiba di lokasi untuk memadamkan kobaran api. Sekitar pukul 10.20 wib kobaran api berhasil dipadamkan.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kasat Rekrim AKP Edia Sutaata mengatakan pada saat kejadian kondisi dari warung dan barak dalam keadaan kosong, karena pada saat kejadian Rizal beserta istri menginap di rumah mertua sedangkan Usuf sedang berada di luar rumah.

Menurutnya kebakaran tidak sempat meluas dikarenakan sigapnya anggota Polri dalam menerima laporan kebakaran dengan dibantu pemadam kebakaran Kabupaten Katingan dan swadaya serta seluruh masyarakat sekitar mengingat bangunan yang berada di komplek Pasar Kereng Pangi tersebut cukup padat.

Dugaan penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih dalam proses penyelidikan dan olah TKP dari tim Polres Katingan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru