Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotawaringin Timur Masih Siaga Banjir

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Maret 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masih menetapkan daerah ini siaga banjir hingga April 2019. Hal itu ditetapkan karena hingga kini masih musim hujan, sehingga sangat rawan terjadi banjir. 

"Sejak Desember 2018 hingga April 2019 nanti, Kotim masih siaga bencana banjir," ujar Kabid Kesiap Siagaan dan Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotim Punding, Selasa (5/3/2019). 

Pada musim hujan seperti saat ini sejumlah daerah di Kotim terutama daerah uatara sangat rawan terjadi banjir. Bahkan di Desa Hanjalipan, Kecamatan Kota Besi jadi langganan banjir setiap tahunnya. 

Apalagi pada musim hujan seperti saat ini, maka sejumlah rumah di desa tersebut akan tergenang air. Namun masih dalam kondisi yang aman. 

"Kalau di Desa Hanjalipan sudah sering terjadi banjir. Namun masih dalam kondisi aman," katanya. Pihaknya sudah memasang patok wilayah mana saja yang rawan terjadi banjir.

Bahkan mereka sudah membentuj tim reaksi cepat. Sehingga jika terjadi banjir yang cukup membahayakan masyarakat, akan langsung dilakukan penanganan ke lokasi. 

"Kami juga terus berkoordinasi dengan kepala desa. Agar informasi bencana terus terpantau di sejumlah daerah di Kotim ini," ungkap Punding. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru