Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dokumen Tenaga Kerja Jadi Pedoman Menyusun Target Ketenagakerjaan

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Maret 2019 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukamara Sutrisno mengatakan, dokumen rencana tenaga kerja akan menjadi pedoman daerah dalam menyusun target indikator ketenagakerjaan.

"Selain merupakan kewajiban bagi semua daerah untuk menyusun perencanaan tenaga, menurut saya dokumen ini nilai sangat strategis sebagai pedoman bagi daerah dalam menyusun target perencanaan indikator ketenagakerjaan," ujar Sustrino, Selasa (5/3/2019).

Oleh sebab itu, penyusunannya harus didasari kondisi eksisting serta strategi yang akan digunakan untuk mencapai target tersebut.

"Dengan kata lain, perencanaan tenaga kerja daerah ini menghasikan potret situasi ketenagakerjaan berupa permasalahan dan karakteristik ketenagakerjaan di Kabupaten Sukamara pada saat sekarang. Serta proyeksi dan prediksi sampai dengan 2023 yang akan datang," ungkap Sutrisno.

Ia menambahkan, potret tersebut akan digunakan sebagai dasar bagi penyusunan perencanaan pembagunan ekonomi maupun pembangunan sumber daya manusia. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru